Senin, 05 Februari 2018

Filled Under:

Hijrah yuk

Bismillahirrahmanirrahim

Hijrah yuk...

Buat yang lagi dalam proses hijrah tetap semangat ya, semoga Allah menjaga keistiqomahannya. Buat yang belum hijrah, yuk sama hijrah mudah-mudahan dipermudah semuanya.
Hijrah itu enggak sulit kok, malah menyenangkan. Tapi hijrahnya harus karena Allah ya bukan karena ingin terlihat sempurna di mata orang lain atau agar dapat pujian dari orang lain.
Hijrahnya pelan-pelan saja, biar tidak terlalu memaksa, tapi harus lebih baik tiap harinya. Yang biasanya shalatnya bolong-bolong, sekarang jadi lima waktu sehari. Biasanya shalatnya cuma yang wajib2 aja, sekarang wajib dan sunnahnya enggak pernah tinggal. Yang biasanya lisannya sering buat orang lain sakit, sekarang lisannya lebih banyak memberikan manfaat pada orang lain, misalnya memberi ilmu yang diperoleh. Yang biasanya pakaiannya pas-pasan di badan, sekarang lebih longgar lagi, bahkan lebih syar'i. Masih banyak lagi sih, terutama yang masih pacaran, yuk diudahin. Halalin atau tinggalin. Suruh halalin tapi belum mampu lahir batin, ya lebih baik putusin ajadeh. Tinggalkan dia karena Allah, insya Allah diberi petunjuk sama Allah.
Lagian diterusin juga belum tentukan dia jodoh kamu, emang mau ngejagain jodoh orang? Enggak kan? Makanya enggak usah pacaran ajadeh, banyak sakitnya pacaran mah heheh...
Lagian Allah juga enggak pernah nyebutin dalam Al-qur'an kalau pacaran itu boleh. Tenang aja, jangan takut enggak dapat jodoh, masalah jodoh, rezeky, sama maut itu udah diatur sama Allah. Jadi tenang aja. Allah SWT berfirman:

اَلْخَبِيْثٰتُ  لِلْخَبِيْثِيْنَ وَالْخَبِيْثُوْنَ لِلْخَبِيْثٰتِ ۚ  وَالطَّيِّبٰتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَالطَّيِّبُوْنَ  لِلطَّيِّبٰتِ ۚ  اُولٰٓئِكَ مُبَرَّءُوْنَ مِمَّا يَقُوْلُوْنَ  ؕ  لَهُمْ مَّغْفِرَةٌ وَّرِزْقٌ كَرِيْمٌ
"Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga)."
(QS. An-Nur 24: Ayat 26)

Intinya perbaiki diri aja dulu, laksanain perintah-Nya jauhin larangan-Nya. Hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya.
Itu baru namanya hijrah.. Jangan cuma hijrah pakaian ya

الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّةِ وَلِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لدُنْيَا يُصِيبُهَا أَوْ امْرَأَةٍ يَتَزَوَّجُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ

“Semua perbuatan tergantung niatnya, dan (balasan) bagi tiap-tiap orang (tergantung) apa yang diniatkan; barangsiapa niat hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya adalah kepada Allah dan Rasul-Nya. Barangsiapa niat hijrahnya karena dunia yang ingin digapainya atau karena seorang perempuan yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya adalah kepada apa dia diniatkan.”. (HR.Bukhari : 52)

Jangan mudah patah semangat ya, jangan goyah karena komentar2 orang yang negatif tentang hijrah mu. Ambil sisi positifnya aja deh perkuat imannya, tetap berusaha dan serahkan semuanya pada Allah....
Usaha tidak pernah mengkhianati hasil...

Barakallah 🌸🌸

-RahmaFitriAsihPurba-

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Tulisanku.