Jumat, 24 November 2017

Filled Under:

Let's Hijrah cause Allah

Hijrah... bukanlah tentang berubah menjadi seperti malaikat dalam waktu singkat. Hijrah merupakan perubahan memperbaiki diri jadi lebih baik. Bukan hanya dalam berpakaian, tapi pada semua hal seperti akhlak, ibadah. Hijrah itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Saat kamu memutuskan untuk berhijrah maka kamu akan melihat bagaimana perubahan dalam lingkungan. Kamu akan merasakan saat-saat dimana kamu akan dianggap aneh oleh sekitarmu, satu persatu orang akan menjauhi mu, bahkan orang terdekat mu sekalipun karena mereka menganggap kamu orang yang sangat berbeda dengan mereka. Saat kamu memutuskan untuk menjaga jarak dengan yang bukan makhram ataupun kamu membatasi waktu untuk berkumpul dengan mereka, kamu akan dijauhi karena kamu dianggap tak seasik dulu. Maka pada saat itu kamu akan diuji seberapa kuat iman mu. Jika kamu tidak bisa mengistiqomahkan hati mu, maka kemungkinan besar kamu akan balik seperti masa lalumu karena kamu tidak kuat menghadapi perubahan-perubahan itu. Tapi jika kamu bisa menempatkan semua kamu akan mkerasakan bagaimana bahagianya saat sanggup berhijrah lebih baik. Kamu akan merasakan lebih nyaman saat lebih dekat dengan Allah, semua akan lebih menyenangkan saat kamu menyerahkan semua kepada Allah.

ٍعَنْ عُمَرَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهم عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّةِ وَلِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لدُنْيَا يُصِيبُهَا أَوِ امْرَأَةٍ يَتَزَوَّجُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ

Dari Umar radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya itu sesuai ke mana ia hijrah.” (HR. Bukhari, Muslim, dan empat imam Ahli Hadits)

Tetaplah beristiqomah, tetapkan hati kepada Allah, maka Allah akan mempermudah segalanya bagi kamu yang ingin berhijrah. Tetap lanjutkan hijrah mu walau mulai dari merangkak, Insya Allah kamu akan terbiasa sampai akhirnya kamu bisa berlari dalam berhijrah. Jangan pikirkan apa kata orang, tapi pikirkanlah apa kata Allah.
"Allah tidak akan merubah nasib seseorang, kecuali orang itu sendiri yang merubahnya".
Keep Istiqomah ya akhi wa ukhty 😊

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Tulisanku.